New Loreal True Match - 8 Warna Untuk Kulit Asia | Cheryl Raissa


Hi sunshine!
Pada blogpost hari ini aku akan nyeritain produk yang baru launching di indonesia! Pasti semua ngerasain seberapa sulitnya nyari shade yang cocok dengan kulit wajah. seringkali shade yang ditawarkan tidak terlalu banyak sehingga kita harus mencampur beberapa foundation untuk mendapatkan shade yang sesuai.
That's why Loreal True Match (Rp.147.000) kali ini mengeluarkan 8 shade yang disesuaikan dengan kebanyakan warna kulit orang asia.
Dari 8 shade yang masuk ke Indonesia aku sangat masuk di shade N3 warnanya benar benar seperti warna kulit aku, in the better version hahahahaha, untuk warnanya aku seneng banget nemuin true match aku di foundaton ini. 

Dengan hasil finish yang natural flawless, foundation ini cocok digunakan untuk sehari hari. Super ringan seperti gak pakai foundation dan memiliki sheer to medium coverage. untuk event tertentu atau kamu yang suka full coverage foundation, kamu bisa menambahkan hingga 2 layer foundation ini untuk mendapatkan hasil yang lebih full coverage. 

Terdapat G1-5 untuk gold undertone (warna kulit keemasan), dan N3, N4, N7 untuk kamu yang memiliki kulit wajah dengan natural undertone (tidak terlalu pink, tidak terlalu kuning). Dari shade yang disajikan aku cukup happy, karena kamu bisa menemukan pilihan shade di Loreal True Match Foundation ini mulai dari range warna kulit yang fair hingga sawo matang, namun sayangnya memang belum masuk shade untuk kamu yang berwarna kulit lebih deep.
Untuk kamu yang punya kulit kering dan normal bakal cinta sama foundation ini, karena terdapat partikel super kecil yang memberikan hasil satin/dewy yang bikin kulit terlihat sehat alami tanpa terlihat oily. untuk kulit kombinasi oily to dry atau kamu yang memiliki kulit super oily, dibutuhkan setting spray yang ampuh untuk menahan minyak diwajah. Seperti contoh aku yang berkulit kombinasi oily to dry, di area pipi dan kening produksi minyak aku masih terkendali dengan foundation ini, namun dibagian hidung memang keadaan kulit aku super berminyak dibagian tersebut, so tidak bertahan terlalu lama dibagian hidung.

Untuk bagian selain hidung, kulit aku terlihat sangat flawless hingga 7 jam pemakaian. That's why aku masih akan gunain produk ini, aku cegah bagian hidung aku dari minyak berlebih menggunakan setting spray, primer dan setting powder sehingga Loreal True Match ini bertahan lebih lama :)
Untuk formulanya sendiri memiliki Dry Milling Pigments yang membuat foundation ini menyatu dengan kulit. Pada bagian kering di wajah aku tidak cakey ataupun menumpuk dibagian kering tersebut. Kulit jadi terasa lembab dan seperti second skin ♥  Saat pengaplikasian aku merasa tools terbaik menggunakan Brush untuk hasil yang lebih coverage. Ohya! my Sunshine bisa ikutan kompetisi juga on their social media dengan #MYTRUEMATCH sekaligus nyobain sendiri produk ini :)
Nah pada foto diatas aku menggunakan satu layer foundation. My sunshine bisa lihat bagaimana Loreal True Match Shade N3 benar benar matching dengan warna kulit aku, seperti tidak menggunakan foundation karena hasil finish yang natural, namun memang beberapa imprefection seperti bekas jerawat masih terlihat, kamu bisa akalin dengan menggunakan concealer atau build coveragenya dengan menambah layer foundation kamu :) dan buat kamu yang suka hasil foundation yang terlihat seperti kulit cukup dengan satu layer and you're ready to go! <3 p="">

Overall, Loreal True Match seharga Rp. 147.000 dengan packaging kaca yang ciyamik, menurut aku masih sangat bersaing, Mengingat kualitas formula dan shade yang diberikan patut menurutku untuk dicoba terutama untuk kamu dengan kulit normal ataupun kering! dan untuk kulit kombinasi ataupun oily bisa mengikuti step aku diatas (menambahkan Setting Spray/Primer/Setting Powder). Aku hanya berharap nanti akan keluar formula dengan hasil finish matte hehehhe (Matte for lyfe) dan dengan range shade yang semakin luas lagi tentunya :)
My Sunshine bisa cek link di bawah ini untuk tau lebih lanjut mengenai produk ini ataupun melihat counter Loreal terdekat di daerahmu : 

Sampai disini dulu review aku kali ini! Semoga Blogpost ini bermanfaat untuk teman temanku semua.
Aku juga mau mengucapkan untuk teman teman yang baca blog aku selama ini, thankyou... somuch...
see you on my next one!
i love you. and
keep shining like a sparkling sunshine ♥


Komentar

  1. penasaran sama hasilnya yang flawless sih, tapi ngeliat review kamu nampaknya hasilnya ga matte finish ya Cheryl. Kalau dicombine setting spray dan primer bisa tahan berapa lama di kamu?

    Btw foundie ini oxydize ga ya?

    www.cindyartha.com

    BalasHapus
  2. Waah, ini! Kalau ada yang benar-benar untuk kulit oily pasti langsung cuss beli deh! Dari segi packaging enak banget udah ada pump, pilihan warna banyak, harganya juga cukup bisa berdamai dengan dompet.

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. aduh enak dong kak bisa nyamain sama kulitnya jdi ga bingung yah.. jadi ga susah" nyari yang ama dengan kulit kita

    BalasHapus
  4. Kok pilih foundienya yg pas bgt sama kulit, emang foundie ini gak oxidize kah Cheryl? :)

    BalasHapus
  5. Foundie ini oksidasi gak Kak? Btw, aku punya yang seri Infalliblenya. :3


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Tahan lama gak kak? Rasanya males beli kalo dikit2 harus touch up.
    Great article as always :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer