Selasa, 20 Januari 2015

BH Cosmetics 12 Brush Set (Berry) + How to choose brushes for begginers! feat. TwentySeven Shop

Hiiii my beauty Sunshine hunny bunny Readers!
My very first review di tahun 2015 ini akhirnya keluar juga, setelah bergulat dengan hiruk pikuk tugas akhir, kerja yang makin banyak tantangan, dan keseharian yang makin gemesin, finally aku sempet untuk ngeblog juga :"" How's your day sunshine? Semoga semua baik dan sehat ya! semangat untuk my beauty readers yang sudah buat re(solusi) untuk tahun ini! semoga semua pengharapan kerja keras dan ketulusannya bisa berbuah manis juga ditahun ini! {{}} :* ♥

Back to review! seperti janji ku sebelumnya di Instagram aku akan review tentang 12 piece brush set by BH COSMETICS! teman teman sering banget tanya di email atau messege aku secara personal (i'm so sorry aku ga selalu bisa balas satu persatu, but seriously aku selalu baca semua satu persatu :""") 
Pertanyaan nya "brsuh seperti apa yang harus dibeli untuk pertama kali mau belajar bermakeup", so aku akan jawab di blog post kali ini ^.^
Price & Packaging
Packaging terbuat dari bahan kulit synthetic, brush set yang aku gunakan seri berry dengan bagian dalamnya yang berwarna hitam, tangkai bulu sikat dari seri Berry ini berwarna ungu berbahan kayu yang cukup nyaman di genggam.
 Bagian dalam kulit brush role nya gampang banget untuk dibersihkan, my beauty readers bisa menghapus noda bekas makeup menggunakan makeup remover berbahan dasar oil. dengan harga Rp. 240.000 di my lovely online shop @Twenty Seven Shop (bisa berubah setiap ada diskon dari BH Cosmetics nya langsung, yeay!) my beauty sunshine sudah bisa mendapatkan BH Cosmetics 12 piece brush set ini, IMO harga nya masih terjangkau dilihat dari kualitas packaging, kuas dan bulu pada brush ini. kenapa worth the price menurutku? nah buat tau lebih lanjut, yuk sekarang kita bahas tentang brush role nya!

Brush Role :
Ukuran brush role tidak terlalu besar, buat kamu yang suka traveling enak nih untuk dibawa kemana mana, tapi sekat setiap brush tidak terlalu besar, so tidak bisa terlalu banyak menyimpan kuas kalau kamu mau menambahkan kuas lain di dalam nya.
Terdapat penutup pada bagian kepala kuas untuk menghindari kuas terjatuh dan terkena debu, disertakan magnet untuk menutup role brush nya, aku personnaly suka dengan kesimpelan design dari brush role ini, terkesan sleek, ga neko neko, dan clean walaupun bagian depan bermotif kulit buaya (bener ga? hehehek) yang sebenarnya kurang aku banget hehehe, but everything its okey selama sesuai dengan fungsinya :)

Berikut ini nama dari setiap kuas serta kegunaan nya  :
Note :
Aku sudah gunain BH Cosmetics 12 piece brush set ini selama 3 bulan lebih. 
Overall, banyak hal plus yang aku notice, mulai dari bulu setiap kuas yang halus banget dan tidak mudah rontok, aksen warna ungu pada setiap bulunya juga mempermanis brush set ini. 
Semua brush pada brush set berfungsi dengan sangat baik, Kuas favorit aku diantaranya blush brush, small eyeshadow brush dan flat brush.
BH Cosmetics 12 piece brush set ini cenderung lebih banyak kuas untuk eye makeup, sangat disayangkan tidak ada kuas untuk liquid atau cream foundation.
For my beauty readers, cantik ku yang sering tanya brush set apa yang bagus untuk pertama kali belajar makeup, nah! ini aku rekomendasiin banget, kenapa? selain tidak usah repot beli satu persatu, kualitas dari kuas sangat bagus, untuk professional pun kualitasnya sudah sangat mempuni #mempuniiii hehehek
cara membersihkan kuas sudah pernah aku share di posting sebelumnya, my sunshine bisa cek disini untuk sekaligus lihat review brush set lainnya :)
Result :
+Affordable untuk kualitas kuas yang bagus
+ Friendly for begginers & great for professional MUA ♥
+Setiap kuas berfungsi sangat baik
+Mudah dibawa
+Bulu sangat halus dan tidak mudah rontok
+Mudah dibersihkan
+Design tangkai dan bulu yang cantik
+Brush role sangat mudah dibersihkan

-Tidak terdapat nama atau nomor di setiap kuas
-Tidak ada kuas untuk liquid/cream foundation
-Tidak tersedia di indo :_(    

How to choose makeup brushes for begginers :


Step 1:
Memilih material bahan bulu pada kuas sangat penting, makeup akan mudah di aplikasikan dan terlihat lebih natural ketika memilih material yang tepat. pemilihan material bulu pun tergantung pada produk makeup apa yang ingin digunakan, seperti contoh; pengaplikasian blush on/ produk makeup yang kering seperti powder, akan lebih bagus dan natural ketika menggunakan kuas bermaterial rambut hewan asli, dan pemakaian cream eyeliner/produk makeup berbahan liquid dan cream akan lebih mudah diaplikasikan ketika menggunakan kuas dengan material synthetic. 
Step 2:
Pilih kuas dengan ukuran yang tepat untuk setiap pengaplikasian pada wajahmu atau wajah klien. step ini sangat berfungsi untuk mendapatkan hasil yang di inginkan,seperti contoh ketika kuas untuk contouring terlalu besar atau shape nya tidak sesuai maka hasil contouringpun akan melebar kemana mana sehingga hasilnya tidak maksimal.
Step 3:
 Harga kuas memang tidak murah, pilih kuas dengan kualitas yang baik karena dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, menjadi smart buyer salah satu tips sebelum membeli kuas, browsing mengenai kuas yang akan dibeli, bandingkan dengan kebutuhan kamu dan kondisi kulit tentunya, jangan sampai kuas yang dibeli mengiritasi kulitmu ^.^
Step 4: 
Kategorikan setiap kuas yang kamu butuhkan ke dalam 3 kategori; Eyes, lip, dan face brush, pengkategorian ini dapat memudahkan kamu untuk meng-organize kuas apa yang kamu butuhkan dan belum kamu miliki. Setelah pengkategorian, tentukan bentuk kuas seperti apa yang kamu butuhkan, seperti contoh; jika kulitmu memiliki imperfection seperti bekas jerawat blemish dll yang ingin dicover penuh menggunakan foundation, pilih kuas foundation dengan bentuk bulat, rata pada bagian atas, dan berbulu rapat untuk mendapatkan hasil yang full coverage
Nah, itu tadi beberapa step untuk memilih kuas untuk kamu yang akan belajar makeup! semoga membantu ya :) selanjutnya..... karena aku sudah lama ga buat EOTD dan FOTD ini diaaaa....!
Simple bright purple eye makeup ♥
di sini aku full menggunakan kuas dari BH Cosmetics 12 piece brush set :""


So if you want to place and order them
 just check Facebook : Twenty Seven Shop


OPEN PO @Twenty Seven Shop! Tutup PO Tanggal 30 setiap bulannya :)

They also open PO & Ready Stock  for  :
 ELF - DRUGSTORE - BEAUTY.COM - ULTA - CHERRYCULTURE - SIGMA - BH COSMETICS - SEPHORA - COASTAL SCENTS
   _________________________________________________________________________

Hope you like it and enjoy!


- Coastal Scents Blush Too Palette + Tips & How to Choose the right blush color ♥
 
Next Post :

-Behind The Scene of Bienvenido a cheryl's blog ♥

 -Ageha Lunatia Licious Green Feat. Japan Softlens

  Thankyou and thankyou so much for all lovely comment, lovely support dan pastinya thankyou untuk tempat di hati my lovely readers semua :)  ♥♥
  let me know if you have any experience with this Product ^^
Catch me on FacebookEmail, Instagram or Comment down below!
See you in my next post Sunshine!
          
Huge Hug, Cheryl ♥

9 komentar:

  1. Awww cantik cekali kamyuuu... Make up nya kece bangets ah!!! Lumayan murah ya untuk satu set brush kayak gini, pengen beli jadinyaaa >.<

    IRA | www.knewtolittle.com

    BalasHapus
  2. Ka Cheryl jago banget deh kalo udh makeup makeup begini. Pingin banget kaya kaka :(

    biancavalerie.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Cheryl.. kamu beauty blogger Indonesia favorit aku <3
    sukaaa banget sama eye makeupnya. Request tutorialnya yaa ^^

    BalasHapus
  4. Suka banget ama tutorial2 kamu...jd pengen kursus ajah ma kamu 😊

    BalasHapus
  5. Just saying thanks wouldn’t just be enough, for the fantastic fluency in your writing.orogold cosmetics reviews

    BalasHapus
  6. tiap liat make up sista suka semua gaya make up nya deh... :*

    BalasHapus
  7. Hewwww, so sweet. Bener" cantik

    BalasHapus
  8. Kak cheryl, dibandingkan dg e.l.f brushes lebih reccomended mana? Lebih halua dan enak mana?

    BalasHapus