Jumat, 23 September 2016

Jalan Jalan ke Kampoeng Djamoe Organik Sariayu_mt | Cheryl Raissa

 Hi my beauty Sunshine!
Tidak terasa sekarang sudah hampir dipenghujung akhir tahun 2016, banyak sekali hal hal yang terjadi di tengah tahun ini, dari kegiatan vlogging dan blogging tidak terasa banyak hal hal baru yang aku lakukan. salah satunya minggu lalu aku datang ke kebun dari brand yang sudah tidak asing lagi namanya di indonesia, Yup! aku datang ke Kampoeng Djamoe Organik dari Sariayu Martha Tilaar!
 Para blogger (Agnes, Elin dan Aku) serta pemenang kontes Instagram diundang ke tempat ini untuk dapat mencoba dan mendalami tentang produk SariAyu yang selama ini sudah kita gunakan, dipandu oleh pihak SariAyu. Aku dan teman teman dijamu dengan sangat baik disana. Lokasi yang bertempat di daerah Cikarang Bekasi.
Kampoeng Djamoe Organik ini seperti paru paru kota Bekasi, suasananya yang sejuk dengan dipenuhi pohon rimbun serasa aku bukan sedang di daerah Tangerang loh!
 Nah Kegiatan pertama di pagi itu kami mulai dengan melakukan beberapa gerakan relaksasi menyerupai yoga, karena aku bukan morning person, cuaca dan suasana segar disana sangat membantu membangkitkan gairah beraktifitas aku pagi itu!
 Selesai meregangkan otot otot tegang aku dan teman teman disajikan sarapan organik! terasa sehat banget loh nasi goreng ini, pure rasa rempah, kebetulan memang Kampoeng Djamoe Organik ini juga ada Kedai Sehat dan banyak pendopo yang biasa disewakan jadi makanan disini sudah jangan diragukan lagi rasa dan kesehatannya!
Sambil menunggu teman teman yang lain selesai makan, Aku dan Agnes Oryza mencoba cek darah yang disediakan free oleh Sariayu. Kebetulan hari itu aku mau cek kolesterol, dan hasilnya cukup bikin aku bingung hahahahaaaa. Pada intinya pulang selesai cek aku langsung menjaga pola makan aku selama ini dengan lumayan ketat (baca: kolesterol overload) lol!
 Ramahnya karyawan disana mereka sampai memberikan tips bagaimana menjaga tubuh tetap fit sambil menjaga pola makan yang kita konsumsi, satu pesan yang aku ingat sekali, jaga kondisi tubuh dari dalam adalah hal nomor satu, karena pasti akan terpancar keluar, mulai dari mata, kulit dll. Oleh karena itu disediakan juga obat obatan organik sesuai dengan penyakit yang kita miliki, mulai dari insomnia sampai asma ada obat organiknya loh.
 Perut sudah terisi, kondisi tubuh juga sudah di cek, sekarang waktunya berkeliling! Bapak pemandu dari Sariayu setia menjelaskan setiap seluk beluk Kampoeng Djamoe Organik, seperti Ekstrak Buah Langsat dan Hibiscus (Kembang Sepatu) yang kaya kandungan Vitamin C sebagai bahan utama pembuatan Sariayu Putih Langsat, Sariayu memproduksi sendiri mulai dari menanam kembang sepatu hingga memprosesnya menjadi sari patih yang akan digunakan dalam produk.

Sebelumnya aku sudah review singkat mengenai roduk Sariayu Putih Langsat (Baca disini). dari yang aku rasakan selama mengunakan rangkaian produk Sariayu Putih langsat adalan sangat gentle di kulit, mengingat produk ii mengandung bahan alami so alhamdulillah tidak ada efek samping yang aku rasakan selama penggunaan, malah keadaan kulit aku membaik pada saat menggunakan produk ini. my fav dari rangkaian ini adalah peel of mask nya! worth to try untuk kamu yang suka sensasi peeling mask ♥
  Kampoeng Djamoe Organik ini luasnya sekitar 10 hektar, jadi terbayang kan? mulai dari kebun sampai pabrik ada di tempat ini. aku dan teman teman diajak berkeliling sambil memetik bunga kembang sepatu, yang nantinya kami akan ditunjukan cara memproses kembang sepatu tersebut.

Terlihat sekali seberapat concern nya Martha Tilaar menjadi perusahaan kosmetika dan spa (beauty & spa) yang bernuansa ketimuran dan alami melalui pemanfaatan teknologi modern dan menempatkan penelitian dan pengembangan sebagai sarana peningkatan nilai tambah bagi konsumen,
Nah! Salah satu wujud nyata dari kepedulian ini terwujud dalam pendirian Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) ini.
 Kami mempraktekkan sendiri mulai dari cara memetik, kapan waktu yang baik untuk memetik, sampai memilah dan memasukan kembang sepatu dalam mesin pengering, yang selanjutnya akan langsung diproses ke pabrik. Ternyata waktu terbaik untuk memetik kembang sepatu ialah dibawah jam 9 pagi. Sehingga bunga yang dipetik pun masih segar. Proses pengeringannya juga bisa memakan waktu 1-2 hari agar benar-benar kering. Tolerasi kadar air yang didalamnya hanya diperbolehkan maksimal 4%. Aku baru tau ternyata kadar air yang tinggi adalah tempat subur untuk kembang biak mikroba/ jamur.
 Selesai kami berkeliling untuk memetik bunga kebang sepatu, aku dan teman teman diajak melihat halaman Kampoeng Djamoe Organik, disini dipenuhi oleh tanaman tanaman obat yang nantinya akan dijadikan jamu obat atau produk skincare Sariayu. hari ini penuh sekali dengan informasi penting tentang tanaman, aku sendiri sampai tercengang karena di Kampoeng Organik ini banyak yang aku baru tau tentang jenis tanaman yang ternyata baik untuk kulit.
 Next, pejalanan kita ternyata menuju Martha Tilaar Training Center, disini adalah tempat pelatihan untuk wanita wanita yang ingin belajar menjadi terapis, tidak hanya terapis kesehatan, berbeda dari sekolah makeup SariAyu Martha Tilaar, disini khusus diajarkan mulai dari pedicure, salon dan spa. 
  Siswi yang belajar disini kebanyakan berasal dari SMK, mereka bisa belajar disini dengan gratis dan nantinya mereka bisa mendapatkan lapangan pekerjaan juga di Salon and Day Spa Martha Tilaar.
Para siswi diberikan tenaga pengajar profesional, dan tidak hanya materi tentunya yang diajarkan, tapi juga praktek, alat dan rungan pun disediakan dengan sangat lengkap. Serta yang paling aku notice dari setiap sudut ruangan disini adalah suasana tenang yang dikelilingi aroma terapi! so relaxing~
 Setelah berjalan jalan di ruangan, kami diajak ke pabrik, kami diajak langsung menuju pabrik pembuatan produk yang teman teman biasa jumpai di pasaran, Yup! pabrik Martina Berto divisi Herbal yang memproduksi ingredients dari Sariayu Putih langsat. 
 Para karyawan dijaga sekali kesterilan nya saat masuk keruangan, aku dan teman teman yang lain diajak berkeliling dan melihat kecanggihan alat dari pabrik ini, untuk packaging sendiri di katakan di produksi ditempat yang berbeda, jadi memang disini khusus untuk produksi bahan bahan dari produk herbal saja.
 Aku, Agnes, dan Elin dapat banyak banget pengalaman serta pengetahuan baru dari Kampoeng Organik ini, yang paling bikin aku kangen adalah suasananya, seperti lagi studytour sambil liburan, kamu harus nyobain juga dateng kesini, super relaxing seperti lagi dirumah sendiri. selain suasananya yang tenang dan nyaman, semua karyawan super ramah disana. Salut banget, terutama mengingat tempat ini ada di negri sendiri, memproduksi produk lokal yang untuk kita kita juga, tapi tetap di produksi dengan teliti!
Setelah datang kesini aku juga jadi terbayang seberapa pentingnya untuk memilih produk yang jelas alami, seperti di Kampoeng Djamoe Organik, semua tanaman dijaga ekstra ketat so hasil produk yang digunakan dapat digunakan konsumen dengan aman.

 Next SariAyu juga akan mengeluarkan produk Body Wash! aku sudah gunain produk perawatan wajah nya so i can't wait for the Body wash from SariAyu!
Sekian posting pengalaman aku kali ini, next mungkin aku akan share pengalaman pengalaman diluar dari blogging dan vlogging karena banyak dari teman teman yang juga email aku menanyakan tentang hal diluar dari itu. but yaaa! semoga teman teman dapat inspirasi dari posting aku kali ini!

for more info about SariAyu Martha Tilaar website & Instagram click here or here
See you on my Next one!
Huge Hug, Yours

2 komentar:

  1. seneeeeng akhirnya bisa ketemu langsung dan satu event sama kak Cheryl *hug*! padahal kita satu kampus ya, kak, ahaha :D
    semoga selanjutnya bisa satu event lagi sama kak Cheryl ^^


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Keren yah Sariayu punya kebun sendiri. BTW seneng banget ya ikut acara kaya gini hihi asyik!

    BalasHapus