Tips Makeup lebih awet, cantik dan segar sepanjang hari + Main bareng Vlogger | Cheryl Raissa

 Halo Sunshine!
Gimana kabar temen temen semua? hari ini aku mau ajak my beauty sunshine lagi ikutin kegiatan aku hari ini!
hari ini aku ketemuan sama my princess beauty vlogger hits sekaligus teman baikku Linda Khayz ♥
bertempat di daerah sudirman lah kita janjian hari ini, menyempatkan waktu biarpun cuma sebentar ketemu karena selanjutnya kita akan ada kegiatan masing masing.
 Seperti judul posting ini, aku mau kasih tips ke teman teman gimana aku bikin makeup aku tahan lebih lama dan terlihat cerah biarpun berkegiatan diluar seharian. Hampir 40 persen aktifitas aku adalah diperjalanan, kena terik matahari yang bikin muka aku terpapar sinar matahari secara langsung. and as you know kulit aku kombinasi oily to dry, tapi karena cuaca terik mendung silih berganti sepertinya kulit aku cenderung oily untuk saat ini.

Nah berikut ini kegiatan yang aku biasa lakukan untuk mebuat makeup aku lebih tahan lama, cantik dan segar sepanjang hari!
 1. Es batu, aku suka banget stok es batu yang aku bungkus dalam plastik kecil, setiap ada event penting, biasanya dari malam hari sebelumnya dan sebelum bermakeup aku kompres wajah aku menggunakan es untuk memperkecil pori poriku, sehingga makeup tidak cepat melele karena keringat, serta kanvas wajah lebih halus sehingga akan lebih mudah mengaplikasikan makeup. dan satu lagi, step ini bisa memberikan efek glowing yang natural pada wajah kamu.
2. Makeup, Apapun jenis wajah kamu pastikan produk yang kamu gunakan memang untuk jenis kulit wajah kamu, seperti contoh aku menggunakan foundation matte, pertama karena memang aku suka hasil matte pada wajahku, dan aku gunakan primer yang cocok dengan kulit wajah aku di bagian yang mudah berminyak sepert T Zone, dan bagian pipi aku. Pilih juga setting powder/compact powder dengan oil control yang baik untuk memperkecil kemungkinan makeup kamu meleleh during the day!
3. Sebelum bermakeup dan menggunakan es batu, aku biasakan setidaknya 2 hari satu kali menggunakan bedak dingin dari Ovale yang bisa kamu cari di Alfamart/Hypermart/Super Market terdekat dari rumah kamu. Tinggal dicampur 9 butir Ovale Bedak Dingin dengan sedikit air , baurkan keseluruh wajah kemudian tunggu sekitar 15 menit sebelum kamu membasuhnya. and Fuallaaa! wajah aku terasa segar sepanjang hari dan cerah walaupun melakukan aktifitas diluar seharian.
 Balik lagi ke acara ketemuan aku dengan mba Linda, hari ini kerasa singkat banget, 3 jam berlalu ngobrol sana sini, sampai aku ngopi ber gelas gelas dan luma isi perut lagi, alhasil setelah ketemuan aku makan ga karuan, setelah makan wajah aku otomatis berminyak banget biasanya, tapi dengan rutinitas aku diatas, kulit aku terasa glowing, bukan berminyak yang kusam :)
 Haaaaaaaaaah, seneng deh pokoknya, ketemuan hari ini vibe nya positif banget, punya orang orang disekitar yang saling support dalam karir kita th rasa nya enak banget. see you soon darling!

so, how about your day? Comment down below ya! i'll love to know ur fav thing hari ini ♥
Ohya! Ovale Bedak dingin juga ngadain 5 challange #SecantikMutiara setiap minggu nya! untuk minggu ini tantangannya adalah selfie NO MAKEUP! info lebih lanjut nya kamu bisa temukan diwww.rctimobile.com


Huge Hug, Cheryl.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer