Life, Love and Learn | Life update

Hiii my Sparkling Sunshine!!!
First of all, i hope that you enjoy your day setelah libur kemarin!

Blogpost ini sudah menjadi draft selama 3 bulan dan belum aku sentuh lagi karena aku bingung apa yang aku harus tulis, karena sebenarnya aku ingin sekali menulis sesuatu yang lebih personal diluar dari tulisanku biasanya. Banyak teman teman yang sangat baik mau menyapa aku di email, komen atau di berbagai sosial mediaku hanya sekedar menanyakan apakah aku baik baik saja, atau kenapa aku jadi lebih jarang blogging, dan bahkan banyak dari kalian yang secara personal meng-email aku karena merasa terinspirasi dengan hal hal yang aku lakukan di blog ataupun youtube. it means a lot buat aku, dan aku merasa ingin sekali menyampaikan banyak hal untuk kalian semua tentang aku dan hari hariku agar kalian tau aku lebih dalam lagi :)

Tapi yap.... ga tau kenapa sulit untuk aku menuliskan hal personal di dalam sosial media. karena menurutku tanggung jawab moralnya sangat berat ketika aku menaruh sesuatu di dalam internet. but hari ini aku berusaha semampu aku untuk menuliskan kehidupan aku hampir satu tahun terakhir dalam sebuah posting.
In real life aku orang yang sangat pemikir dan diam, dan di waktu lain aku bisa menjadi orang yang begitu aktif dan periang. 180 derajat berbeda dibandingkan dengan aku di media sosial yang selalu bersemangat hahaha. thats why sulit sekali untuk aku menyampaikan sesuatu diluar topik makeup dan beauty. lol :"" Bukan karena aku ingin mencitrakan sesuatu sebenarnya, tapi lebih kepada aku ingin teman teman semua bersemangat dan selalu feeling good setelah melihat post di blog maupun youtubeku.

Kalau kamu baru di blog aku ini, Halo! perkenalkan namaku Cheryl, yang tahun ini akan menginjak usia 22 tahun. berkuliah di fakultas psikologi dan hampir 5 tahun belakangan disebut sebagai blogger dan youtuber.

Sebagai mahasiswi yang juga blogging dan youtubing dibidang beauty kemudian merangkap pula  sebagai makeup artist bukan hal mudah untuk membagi semuanya setelah aku merenung beberapa tahun belakangan. Banyak sekali my beauty sunshine (sebutanku untk teman teman pembaca dan penontonku di blog dan youtube) menanyakan bagaimana aku memulai karir dibidang ini. Honestly, aku kesulitan menjelaskan secara detail setiap pertanyaan ini muncul. karena sebenarnya aku sendiri merasa masih sangat jauh dan kecil untuk dibilang sebagai blogger atau youtuber yang baik menurutku.

..........

Sosial media membuka mataku benar benar luas, sangking luasnya membuat aku sedikit takut kehilangan dunia nyataku. Terasa benar ketika beberapa tahun terkahir aku fokus dibidang beauty blog dan beauty vlog. banyak sekali teman baru, lingkungan baru, pengetahuan baru yang aku dapat. hal ini membawa aku kedalam industri yang tadinya hanya menjadi hobi dan kini bisa menjadi mata pencaharianku. Banyak orang baik diluar sana yang sadar atau tidak membawa aku ke step saat ini. dimana aku bisa berbagi dan menginspirasi orang lain. Namun disisi lain aku mengecewakan orang orang terdekatku yang sudah mengenal aku lebih dulu sebagai Cheryl, bukan sebagai Cheryl si Beauty blogger.

Dulu aku mengawali blogging hanya untuk kepuasanku sendiri, membagi hal hal yang aku suka tanpa tau atau perduli ada atau tidak yang membaca. Tidak terasa susah senang terlewati setelah hampir lima tahun menulis di blog ini. Mulai dari banyak respon positif sampai mean comment, atau kritikan dari orang orang yang entah siapa. dulu awalnya mendapat komentar kasar atau menghina bisa membuat aku sedih sampai berfikir tidak mau lagi blogging loh. namun seiring bertambahnya tahun aku menyadari semua komen positif ataupun negatif adalah hal yang membangun aku. tergantung aku melihat sudut mana komen tersebut. ini salah satu pelajaran yang tanpa sadar aku pelajari.

Kembali ke kehidupan nyata yang aku sebutkan sebelumnya. ada beberapa hal yang aku korbankan karena pekerjaanku sebagai blogger dan vlogger. bukan bermaksud aku merasa terbeban, namun memang apapun pekerjaan orang pasti ada tantangannya. aku sempat sampai di masa dimana aku jarang bersosialisasi dengan lingkungan terdekatku, lebih banyak dikamar dengan laptop, dan bahkan bertemu dengan orang serumahpun jarang. aku banyak merusak waktu waktu berkumpul dengan teman teman karena hal hal dipikiranku yang sulit sekali membagi antara kehidupan kuliah, teman, pekerjaan dan keluarga sampai di titik aku kehilangan hal hal penting di dalam hidupku saat itu.

Ya.... mungkin teman teman yang mengikuti blog dan sosial mediaku yang lain sedikit banyak tau apa yang hilang, lol. (sok rahasia) hahahahha But now, i'm okey!

Seiring berjalannya waktu aku banyak merenungkan apa yang seharusnya aku lakukan, aku banyak melakukan kesalah kepada orang orang terdahulu, dan aku belajar untuk tidak mengulangi demi mereka yang menyayangi aku sebagai aku. Sekarang semua sudah jauh lebih baik setelah aku mencoba memperbaiki diri, aku merasa lebih mengenal teman dan orang orang terdekat aku, memahami lebih dalam keluargaku dan ada untuk mereka ketika aku dibutuhkan tanpa harus kehilangan hobi dan pekerjaanku sebagai media creator :)

Kegiatanku selama ini tidak akan lepas karena my beauty sunshine, aku mendapat kesempatan menjadi speaker di berbagai kegiatan, bekerjasama dengan berbagai brand, menjadi makeup artist beberapa tahun terakhir, mengenal orang orang baru dari dunia media sosial dan beauty. Semua hal ini tidak akan aku temukan jika bukan karena kalian yang mensupport aku dalam bentuk sekecil apapun :)

Aku sangat bersyukur dengan kesempatan yang datang untuk aku, orang baik disekelinling aku, orang orang yang datang dan pergi, semua banyak membantu aku berfikir dan mencoba lebih bijak dalam melihat apapun.

Kalau ditanya apa yang aku dapat dari semua kegiatan blogging ataupun vlogging diluar mendapat pembaca, materi dan dikenal orang lain ada hal yang lebih penting.
aku bisa belajar, mengenal diri aku sendiri.
Sadar benar ketika sesuatu yang di kejar karena kepuasan dan materi tidak akan ada habisnya, namun ketika hal tersebut dilakukan karena ingin belajar dan untuk kebahagian orang lain yang di dasari karena tuhan semua akan tersa cukup, bahkan lebih dari cukup :)

Aku berharap ada yang bisa my sunsine ambil dari chitchat aku malam ini, sebenarnya aku canggung untuk menulis hal seperti ini, Semoga menghibur dan termaafkan kalau ada salah salah kata, intinya. lakukan yang terbaik dari diri kita untuk orang lain, hasil hanya sekedar bonus, ketika kita sudah ikhlas melakukannya apapun hasilnya, baik ataupun buruk setidaknya kita mencoba, untuk meberikan yang terbaik.


Huge Hug, Cheryl

Komentar

  1. hi cheryl, iyaa kemana aja? *minta dikeplak* *pdhl udh dijelasin pjg lebar hahaha* aku selalu kepoin kamu kok meskipun udh jrg aktif ngeblog :P glad u re back

    BalasHapus
  2. salam kenal dede cheryl , suka lihat kamu di tutorial youtube, follow your blog, visit your instagram, seruw pokoknya :) :) , jadi ngeracunin aku buat pintar dandan ampe ponaan aku 4 th suka lihat tutorial kamu hehehe ,be successfully cheryl aamiin :)

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum kak cheryl.... salam Kenal yah... aku baru seminggu liat tutorial2 nya kk di youtube di instagram dan aku suka banget.. orngnya periang banget... hihi oh iyya kak minta detail brand sama shade makeup yg kk pake... thanks kak aku tunggu upload detail makeup nya kak... ^^

    BalasHapus
  4. hi cheryl, aku sering banget nunggu kamu ngblog huhu tapi tetep support apapun yg sekarang kerjain kooo... good luck cheryl...

    BalasHapus
  5. Salam Sayang Cheryl...

    Heem... aku seneng banget ama cheryl, selalu ikutin cheryl jg tapi ga ampe rumah cheryl :p
    krn aku ada di kota malang.... hehehe
    Suka cheryl, mantengin cheryl sejak masih aku belum nikah ampe skrg udah punya 2 jagoan alias udah emak2. tp tetep suka merhatikan n banyak belajar dari cheryl.
    Mulai dari aku yg ga bisa dandan, ampe skrg tetep acak adut klo dandan xixixixi.... gurunya ya cheryl

    Thx buat inspirasinya selama ini, semangat trs & selalu berkarya cheryl sayang

    BalasHapus
  6. bagus banget kak... suka tulisan kakak, terus keep blogging yah kak untuk tutorial mengenai busana muslim mungkin next timenya..

    BalasHapus
  7. waalaikum salam waw cantik kak bercermin dan memakai jilbab

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer