Review The Body Shop InstaGlow CC Cream and Fresh Nude Cushion Foundation | Cheryl Raissa

 Hai Sunshine!
Melanjutkan Review aku sebelumnya tentang produk dari The Body Shop (klik disini). Kali ini setelah membahas skincare, aku akan membahas tentang face product terbaru dari The Body Shop! 2 produk ini adalah Instaglow CC Cream SPF 20 PA+++ dan Fresh Nude Cushion Foundation SPF 25 PA +++.

Nah! pertama aku mau membahas Instaglow CC Cream SPF 20 PA+++ (Rp. 299.000)
produk ini di design seperti namanya "Instaglow" mengikuti perkembangan dunia digital saat ini, sering banget kan kita ngerasa butuh filter berkali kali untuk dapetin kulit cerah cantik bersinar seperti banyak foto di instagram, kulit glowing, radiant yang sehat. nah kenapa enggak buat dapetin kulit seperti itu di real life? as a CC Cream ( atau complexion correcting cream) Instaglow CC Cream berfungsi meratakan warna kulit, dapat digunakan pula sebagai primer yang mampu memberikan kelembaban dikulit kamu sepanjang hari.
Aku punya jenis kulit yang kombinasi antara berminyak dan kering, sempet takut nyobain terutama karena aku juga punya pori pori wajah yang besar, ga kebayang apakah justru produk ini akan makin menonjolkan pori pori aku dan bikin kulit aku berminyak sepanjang hari?

So far so good! aku ga expect kulit aku akan stay matte karena produk ini memang di design untuk memberikan efek glowing pada kulit, aku menjadikan Instaglow CC cream ini sebagai base dari foundation aku yang matte, alhasil aku dapetin hasil finish kulit yang radiant tanpa harus takut terlihat berminyak karena tidak terdapat glitter dan hanya memberikan sheen yang natural, aku senang sekali nemuin kombinasi baru di foundation routine aku saat ini.

Kalau kamu bukan foundation person, kamu bisa menggunakan produk ini sendiri tanpa foundation, terutama kalau kamu tidak punya probem dengan bekas jerawat dll yang harus di cover. 
Teksturnya yang watery, membuat Instaglow CC Cream ini mudah banget meresap diwajah, ga ngasih heavy feelings, dan bagus banget untuk photoshoot, kemarin aku abis doing makeup untuk preweding photoshoot, dan tanpa menggunakan filter apapun kulit klien aku terlihat glowing banget, ngasih efek cerah juga di wajah. so ga perlu filter filter lagi deh untuk di share di instagram #lol
 Terdapat 3 shade yang dapat disesuaikan dengan warna kulit kamu, light, medium, dan dark (Bright glow, Peach low, Bronze glow). Setiap shade dapat memberikan efek kulit sehat natural sesuai dengan warna kulit cantik yang kamu miliki :) utuk aku pribadi aku suka menggunakan peach glow untuk primer aku, dan bright glow aku aplikasikan di bagian T Zone serta tulang pipi aku untuk kasih efek highligh natural diwajah dan diaplikasikan setelah aku menggunakan foundation. 

Akan perfect banget buat kamu penggemar glowing look atau kamu yang punya kulit normal dan kering, untuk aku yang kombinasi atau kamu yang punya kulit oily, make sure menggunakan produk ini secukupnya di bagian yang kamu butuhkan untuk menghindari kulit yang cakey during the day :) dan karena Instaglow CC Cream ini mengandung SPF 20 PA+++ tentunya akan memproteksi kulit wajah kamu, jadi ga cuma cantik dimata tapi sekaligur menjaga kulit dari sinar UVA da UVB saat kamu beraktifitas sehari hari.
Next! kita ke Fresh Nude Cushion Foundation SPF 25 PA+++ (Rp. 349.000).
Cushion seperti ini pasti sudah ga asing di telinga my sunshine, nah kalau biasanya cushion berisikan BB/CC Cream. The Body Shop mengeluarkan cushion dengan formula foundation, dari packaging bisa dibayangkan seberapa praktisnya produk ini dibawa kemana mana ataupun saat hendak mengaplikasikan, karena di dalam packaging terdapat produk dan sponge serta kaca dengan lid pembatas antara sponge dan produk sehingga terjaga kesterilannya.
Busa untuk menyimpan foundation pada Fresh Nude Cushion Foundation ini unik sekali, seperti ada jaring yang membungkus busa sehingga takaran produk yang keluar saat kita tekan sangat pas, dua jempol untuk design packaging ini. Sedangkan untuk sponge aplikasi sedikit sulit aku gunakan karena entah kenapa beberapa kali mencoba memang sedikit tricky saat membaurkan produk, so aku lebih nyaman menggunakan beauty blender untuk meratakan cushion foundation ini.
Untuk teksturnya seperti liquid foundation, super light weight dan terlihat natural sekali dikulitku, terdapat 5 shade Fresh Nude Cushion Foundation yang bisa kamu pilih (Fuji Peony, Comoros Vanilla, Malawi Beach, Wanaka Honey dan Almyros Almond). 
Finish look dari cushion foundation ini satin/dewy finish, perfect untuk digunakan sehari hari, selain mengandung SPF 25 PA+++ produk ini juga ringan digunakan sehari hari, terlihat effortless dan karena ini adalah cushion foundation so kamu akan tetap mendapat coverage yang cukup baik, Fresh Nude Cushion Foundation ini memiliki sheer to medium coverage, untukk aku yang punya banyak bekas jerawat aku tetap membutuhkan concealer untuk menutup beberapa spot diwajahku.
Setelah sekitar 2 minggu mencoba produk ini, aku melihat Fresh Nude Cushion Foundation ini tidak oxidize, namun memang tidak bertahan lama diwajahku yang kombinasi, so aku tetap membutuhkan primer yang memberikan efek matte untuk menjaga produk ini bertahan lebih lama dan menyeimbangkan efek dewy pada cushion foundation ini.

Hal penting yang aku perhatikan disetiap saat aku mencoba face product adalah apakah aku berjerawat setelahnya? apakah ada reaksi alergi pada kulit aku? so far ga ada sama sekali, dan setelah aku baca mengenai produk ini, memang formula Fresh Nude Cushion Foundation ini tidak menutup pori pori sehingga tidak memancing timbulnya jerawat, aku rekomendasi sekali untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering, ataupun kamu yang memiliki kulit sensitive produk ini aman digunakan. 
Seperti dilihat diatas, kamu tetap melihat kulit aku seperti lebih glowing dan sehat. terlihat seperti kulit asli denga warna kulit yang lebih cerah merata, namun memang dibagian bekas jerawat masih tetap terlihat, but thats okey for me, aku tetap bisa menggunakan concealer setelahnya :)

Highlight aku kali ini jatuh pada Instaglow CC Cream, ini hanya tentang selera finish look, but over all kedua produk ini works really well!

 Nah sekian Quick Review dan chit chat aku kali ini! semoga bermanfaat untuk kamu semua!
Kalu kamu ingin tahu info lebih lanjut mengenai produk ini kamu bisa kunjungi www.thebodyshop.co.id / www.instagram.com/ThebodyshopIndo

Huge Hug, Yours ♥

Komentar

  1. kulitku oily kak, cocok gak ya dengan cushion ini? dan kalau ditambah primer, apa hasilnya maksimal?

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Wah menarik sekali min. Jadi pengen coba. Tapi untuk kulit kering apakah aman min?

    BalasHapus
  3. Cushion ini ada refilnya ga?

    BalasHapus
  4. Kak mau nanya dong. Ini kan formulanya foundation, kerasa berat ga kalo dipake? Terus kalo dipake sehari hari bisa ga ya? Soalnya setauku kalo buat dipake sehari-hari bagusnya pake bb/cc cream, kalo pake foundation buat sehari-hari kurang bagus.

    BalasHapus
  5. Mbak cheryl pake cushion yg warna no brp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer