Review Shade Adjusting Drops (Lightening/Darkening) | Cheryl Raissa

 Hi my beautiful Sunshine!
Back to another Review! seperti yang sudah aku mention di instagram aku akan buat tutorial dan blogpost mengenai produk ini! kenapa menarik? karena buat aku ini pertama kalinya aku nyobain produk untuk meng-costum shade dari foundation aku sendiri! biasanya kamu bisa menemukan produk semacam ini pada brand high end, tapi sekarang sudah ada dalam versi Drugstorenya!

Yap! as you can see from the title, aku akan bahas tentang Shade Adjusting Drops by The Body Shop!
Produk ini di design untuk memudahkan kita mencari shade foundation yang tepat untuk warna kulitmu, aku pribadi memiliki beberapa foundation yang akhirnya tidak terpakai karena bermasalah dengan shade nya, saat beli warnanya sangat cocok dengan kulit aku, tapi karena satu dan lain hal warna kulit kita bisa berubah entahlah menggeelap atau lebih terang, hal ini kadang bikin jengkel karena rasanya sayang banget kalau foundation yang udah dibeli ga aku gunain.
Harga dari Shade Adjusting Drops ini cukup bersaing menurut aku, seharga 309.000 kamu mendapatkan 0.5 ml dengan botol kaca dan pipette pada bagian aplikatornya. Untuk aku sendiri packaging kurang travel friendly, dan pipette pada bagian aplikator berfungsi kurang maksimal. Hanya terdapat 2 shade yaitu Lightening (Putih dengan warna dasar pink) dan Darkening (Cokelat Tua dengan warna dasar neutral). Kemudian aroma produk seperti produk The Body Shop kebanyakan cukup relaxing walaupun saat pengaplikasian memang tidak tercium.
  About The Product: 
Tekstur dari produk ini sama seperti liquid foundation pada umumnya, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, tidak ada problem dengan tekstur foundation yang aku temukan selama aku bereksperimen dengan produk ini. foundation aku tetap berfungsi seperti sebelum aku mencampur dengan Shade Adjusting Drops. Sebelumnya aku mencampurkan Lightening shade Adjusting Drops dengan foundation Estee Lauder aku yang warnanya sedikit lebih gelap dari kulit aku, and i love the fact that Shade Adjusting Drop ini tetap membuat foundation aku yang super highly full coverage tetap full coverage walaupun sudah aku campurkan ♥ begitu pula dengan shade Darkening aku tidak menemukan perbedaan dari segi kualitas produk ini.
Problem yang aku temukan pada produk Lightening hanya untuk kamu yang punya kulit kuning atau golden mungkin sedikit tricky ketika akan mencampurkan foundation dengan Lightening Shade Drops yang memiliki warna putih dengan pink undertone. untuk Darkening aku pernah mencoba produk ini sebagai contouring cream untuk face makeup aku, and it works wonder! cukup keluarkan produk sati titik saja kemudah aplikasikan menggunakan jari atau fiber brus kamu and fualla it work as a contouring cream! karena warnanya yang super gelap aku sarankan cukup gunakan sedikit atau setelah pengaplikasian kamu baurkan menggunakan foundation brush yang sebelumnya kamu gunakan untuk foundation.
 dan yang harus aku mention adalah hasil finish dari produk ini sedikit glowing, so foundation kamu yang matte akan sedikit berubah hasil akhirnya tergantung pada seberapa banyak kamu mencapurkannya dengan foundation kamu.
 Nah gambar di atas menunjukan foundation aku (kiri) yang belum dicampurkan berubah warna menjadi lebih terang (tengah) dan lebih gelap (kanan) secara signifikan.
Sekian review aku kali ini! semoga bermanfaat untuk kamu semua, dan jika ingin tahu info lebih lanjut mengenai produk ini kamu bisa kunjungi www.thebodyshop.co.id / www.instagram.com/ThebodyshopIndo

Oh ya! aku sudah buat evening makeup tutorial menggunakan produk ini! i'll leave the link down below ♥

Huge Hug, Yours.

Komentar

  1. wah akhirnya uda masuk ke indonesia ya produk ini, bulan lalu aku sempat lihat mengenai produk ini tapi masih dijual di luar~ hasilnya keliatanya oke, langsung keliatan perbedaannya di foto swatch~ thank you reviewnya ^^

    BalasHapus
  2. wah menghemat budget ya kayaknya produk ini, jadi gak usah beli beberapa foundation kalo belum ketemu warna foundation yang cocok, hehehe

    xoxo,

    KARTIKARYANI♥ | INSTAGRAM

    BalasHapus
  3. finally ka cheryl bikin review ini <3 mungkin ini bisa ngebantu aku yang warna kulitnya sering ga match dengan kebanyakan foundie drugstore :( love your post~

    Mind to check mine?
    FAESBB.COM

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer