Review - The Face Shop Oil Control Water Cushion ! + Makeup Tutorial for any Occasion

Hi my sparkling sunshine!
Lama ga review kali ini aku mau langsung bahas tentang OIL CONTROL WATER CUSHION produk terbaru dari THE FACE SHOP. as you can see packaging dari cushion foundation ini super clean, dari box nya sendiri berbahasa korea so yaaa aku ga bisa bacain arti nya apa, but over all di bagian depan produk ini meng-claim "ALL PROOF - Moist Cover + Fresh Fit + Long Lasting dengan SPF 50+ PA+++".
Oil Control Water Cushion?
Jenis cushion seperti ini sudah banyak sekali brand yang meluncurkan, mulai dari formula bb cream, cc cream sampai dd cream pun ada. Nah! untuk produk dari The Face Shop ini formulanya foundation, dengan efek memberikan kelembaban sekaligus mengontrol minyak pada wajah. kulit terlihat segar dan ringan digunakan sehari hari ditambah kandungan SPF yang tinggi sehingga bisa memproteksi wajah kamu tanpa harus menggunakan sunscreen lagi. 

Dengan harga Rp. 360.000 my sunshine sudah bisa mendapatkan produk ini. IMO untuk ukuran cushion foundation masih sangat wajar karena dipasaran aku belum menemukan cushion dengan harga super miring.
Packaging :
Aku suka sekali packaging jenis ini, pertama, mudah dibawa dan diaplikasikan dimanapun karena terdapat lid untuk mencegah tumpahnya produk, serta menghindari terkena nya isi produk dari bakteri. Kemudian terdapat sponge yang berfungsi cukup baik untuk membaurkan foundation.di lengkapi kaca dan packaging yang super clean. Biarpun warna packagingnya putih kalau kotor tetap mudah dibersihkan dan tidak membekas karena bahan luarnya terbuat dari plastik.
Shade & Coverage :
Sejauh ini The Face Shop baru mengeluarkan 2 shade, Natural Beige yang sekarang aku gunakan dan Apricot Beige yang lebih gelap. untuk shade nya sendiri dikulitku masih agak terang, namun dapat aku akali dengan penggunaan bronzer di bagian luar wajahku, hasil akhirnya aku suka banget kulit aku terlihat cerah tanpa kesan putih yang berlebihan.

Tentang coverage, aku cukup kaget, karena baru kali ini aku menemukan cushion foundation dengan medium coverage dan bisa di build sampai full coverage jika kamu tidak terlalu bermasalah dengan bekas jerawat. Dengan 2 layer aku sudah bisa mendapatkan bagian under eye aku yang gelap dan beberapa bekas jerawat tertutup dengan sempurna. aku bahkan skip concealer karena Oil Control Water Cushion ini sudah mampu menggantikan fungsi concealer aku.
Staying Power :
Kulit aku lagi super oily akhir akhir ini karena memang sedang musim kemarau, kadang aku skip foundation karena takut meleleh ditengah hari. So hasilnya menurutku setelah bereksperimen selama seminggu penuh cushion foundation ini sangat baik. 4 jam pertama aku masih bisa melihat foundation aku sama seperti pertama kali pengaplikasian. cukup tambahkan setting powder untuk aku yang berkulit oily, dan selesai.... 

Total 9 jam aku gunakan prduk ini semua aman terkendali. beberapa bagian seperti hidung, dan kening memang terlihat sedikit berminyak, tapi tidak meninggalkan kesan kusam sama sekali.

But, karena ada SPF 50, so untuk foto menggunakan flash harus sedikit dihindari karena akan memperlihatkan kalau kamu pakai foundation, seperti ada topeng putih di wajah.
Application :
Formulanya sedikit sulit menempel ketika keadaan wajah kering, so pastikan kamu sudah menggunakan pelembab sebelumnya, aplikator sponge bawaan dari produk ini cukup baik dan busa di packaging memiliki design baru dengan Microfoam jadi rongga tempat keluar foundation 4x lebih kecil sehingga bisa mengontrol jumlah produk yang keluar, sekaligus menjaga produk didalamnya tetap fresh selama disimpan. 
Better for?
Produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang punya kulit normal dan oily, karena benar benar memiliki coverage dan staying power yang oke dan hasilnya sangat natural. untuk kulit kering aku sarankan scrubing terlebih dahulu karena kadang dibagian bagian kering diwajah aku produk ini sedikit menumpuk.
Overall :
Sejauh ini aku sangat senang menggunakan Oil Contol Water Cushion ini! karena jarang sekali ada foundation yang bisa menahan minyak di kulit aku yang super oily, ditambah lagi ini produk korea, yang terkenal dengan complexion yang super natural, walaupun punya coverage yang tinggi namun tidak terlihat cakey ataupun berat saat digunakan seharian. 

Result :
+ Packaging yang higienis
+ Tidak lengket dikulit
+ Semi satin finish
+Medium to Full coverage
+ Tahan lama bahkan untuk kulitku yang oily 
+Ringan digunakan sehari hari

-Mudah transfer ke pakaian, so pastikan menggunakan setting powder.
-tidak begitu bersahabat dengan flash photography
- kadang menumpuk dibagian kering pada wajah.

You can find more about this product on their Social Media here :
____________________________________________________
Semoga posting ini bisa membantu my sunshine sekalian!

btw, ini video hasil request dari my beauty sunshine! makeup tutorial yang bisa digunakan untuk berbagai event, hope you enjoy ♥
Have a lovely day my Sunshine 
Catch me on Instagram, Twitter, Facebook and Email, or comment down below  for question or what you want to see on my next post :)
          
See you on my next one!
Huge Hug, cheryl ♥

Komentar

  1. Ada mba cushion yg miring harganya tapi produk lokal,merk mineral botanica idah ngeluarin air cushion lho..

    BalasHapus
  2. Makeupnya flawless terus... Nggak tahan eikeeeee >,<

    usarofah.blogspot.com

    BalasHapus
  3. selalu suka sm makeupnya ka cheril
    .
    .
    .
    Love love love

    BalasHapus
  4. belinya dimana??? aku bisa pesen gak??

    BalasHapus
  5. slalu suka sma make up nya kk,,,,,,cantiikk

    BalasHapus
  6. kemarin masih ada promo di mall karawaci, beli ocwc free jeju aloe shooting gel, karna sy ragu daaaan belum tau review ocwc ini sy ga beli, ternyata bagus ya, nyeseeeeeewl ga beli ocwc nyaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer