Kamis, 31 Maret 2016

Review - Face 2 Face Cosmetics | Cheryl Raissa

Hiiii my beauty Sunshine!
Hari ini aku mau review produk lokal! yap kali ini kita akan bahas Face 2 Face Cosmetics yang ga hanya menawarkan produk kecantikan tapi juga bodycare dan dekoratif seperti kuas dll. untuk posting ini khusus akan membahas 3 jenis produk kecantikan yang beberapa waktu lalu sudah aku mention di Snapchat dan IG aku! Overall produknya sangat terjangkau untuk ukuran produk drugstore lokal dan bisa kamu temuin di toko kecantikan terdekat seperti di Beau Beauty Shop
Pertama yang akan kita bahas adalah Smooth Eyeshadow Trio dengan harga 42.500 ini kesan pertama aku dari packagingnya suka banget karena as you always know kalo aku suka packaging sleek, simple dan warnanya hitam hahaha, efisien juga dengan kaca yang lumayan untuk dibawa travelling.
Sayangnya dari 2 trio eyeshadow ini belum ada warna matte, untuk pigmentasinya masih cukup okey, aku prefer menggunakan jari karena ketika aku coba menggunakan dengan kuas warnanya tidak terlalu keluar walaupun sudah aku basahi kuasnya. penggunaan primer masih dapat membantu warna eyeshadow keluar dengan maksimal. Ketahanannya juga cukup oke, aku coba gunakan 9 jam dengan eyeprimer kemarin, warna tidak pudar ataupun creasing. Buat aku karena harganya yang affordable masih sangat termaafkan mengingat produk lokal sekarang semakin melesat perkembangannya ya! #dukungproduklokal
Next, Kita bahas BB Cream dari Face 2 Face! BB cream ini seharga 52.000 lumayan untuk produk lokal harga nya masih bersaing menurutku.
Aku ada dua shade disini, shade Natural dan Beige, warna natural cocok untuk kulit fair atau medium dan beige untuk kulit sawo matang. 
Produk ini mengandung oil yang cukup untuk kulit normal dan kering, untuk aku yang oily 3 jam pemakaian kulit sudah berminyak sekali, harus diakali dengan powder atau primer yang oil free sebelumnya. teksturnya berubah agak velvety ketika diaplikasikan, ringan dan membuat kulit wajah aku lebih merata, namun karena memamng ini bb cream so dia hanya memberikan light coverage. cocok untuk kamu berkulit kering atau normal dengan sedikit masalah bekas jerawat atau imperfection! ohya satu lagi, produk ini oksidasi setelah beberapa jam digunakan, so thats a good news karena awalnya shade natural agak ashy di kulitku, namun beberapa jam warnanya melt dan membaur dengan rata pada kulit.

Terakhir produk terfavorit aku dari rangkaian Face 2 Face Cosmetics kali ini adalah Lipstick with Almond Oil + Vit E
Pertama dari packaging, bulet plastik yang cukup kokoh terkesan elagan banget, aku suka sekali dengan packagingnya, hanya saja mungkin bisa diberikan sedikit sentuhan F2F yang lebih mencolok menurut aku.
Kemudian setiap lipstick juga diberikan nomor dan nama, sekarang ini sudah banyak sekali produk lokal yang mulai memberi nama ke setiap lipsticknya, and i love it lol, diluar dari fungsi si lipstick aku sangat apresiasi ini :)
Sekarang kita bahas tentang tekstur, karena aku mudah cidera bibir akibat lipstick matte, ini jadi salah satu cara beristirahat dari dunia per-matte matte-an lol, dulu aku ga begitu suka lipstick regular seperti ini, karena selain terasa beratjuga lengket. Nah Lipstick ini beda, selain dia ringan, ga ada rasa lengket mengganggu di bibir aku. harganyapun masih sangat murah sekitar Rp 37.500 mengingat lipstick lokal sekarang mulai meningkat harga nya yaaaa :""
Okey, lanjut bahas ketahanannya, yap! dia ga stay all day karena memang ini bukan lipstick matte, namun bisa kamu akali dengan trik menggunakan powder yang pastinya kamu sudah sering dengar. Aku sendiri punya 5 warna favorit dari 18 warna yang aku punya yaitu : shade 5,10,15,16 dan 17. Warna warna ini selain masuk ke kulit aku juga menurut aku menarik dan cocok dibanyak warna kulit.
Beberapa warna memang sedikit patchy, seperti warna warna nude nya. Untuk warna bold dan yang ke arah pink pada seri ini berfungsi baik banget, entah kenapa warna nudenya agak kurang karena ada yang tidak bisa mengcover warna bibirku. aku sangat merekomendasikan penggunaan lip liner untuk membuat lipstick ini berfungsi secara maksimal. but Overall untuk lipsticknya dua jempol dari aku dari sudut kenyamanannya dan range warna yang cukup luas!
Segitu dulu posting hari ini, semoga bermanfaat! dan kalo kamu mau tau lebih lanjut informasi tentang produk produk diatas bisa kamu mampir ke www.f2f.co.id atau instagram Face 2 Face di @f2f.cosmetics
Have a wonderfull day sunshine!
Big Love, Yours.


Rabu, 23 Maret 2016

First Time Bleaching Gigi - SmileConcept | Cheryl Raissa

 Hallo Sunshine!!!!
Seperti janji aku di intagram, aku mau cerita tentang pengalaman pertama aku Bleaching dan Scaling gigi di Smile Concept tempatnya di daerah Kemang. Beberapa waktu lalu aku dikontak untuk nyobain treatment bleachingnya, awalnya aku bingung karena apakah akan menyakitkan, bikin gigi aku menipis ga ya? atau ada efek sampingkah? atau putihnya bakal keliatan aneh ga ya?

Karena aku sering baca kalau bleaching gigi ada yang bisa bikin gigi kita jadi malah sensitif, tapi karena aku penasaran so aku cobain lah datang untuk treatment dengan Smile Concept.
 Pertama yang aku rasain tempatnya nyaman banget, ga berasa kaya lagi di klinik gigi atau rumah sakit, justru aku ngerasa kaya dirumah sendiri, suasananya yang nyaman malah bikin aku pengen tidur disana lol, hahaha padahal janjian dari beberapa hari sebelumnya dengan mas Hyqal (salah satu owner) dari jam 1 siang tapi masih tetep ngantuk (as always) lol. Fast respon banget dan ramah orang orang disana, baru ngobrol sebentar bikin nyaman banget #anaknyagampangnyaman hahahaha
 Hari ini treatment bleaching dan scaling aku dijadwal dengan dr. Kayla, shes so lovely, selama treatment ga berasa banget ternyata udah hampir dua jam disana, karena selama treatment aku juga diberi pengetahuan mengenai apa itu bleaching, bagaimana merawat gigi dll. Konsultasipun terasa santai karena kita juga sampai ngobrolin tentang makeup hahaa (cewe tetep yaaaa). Aku sendiri banyak nanya tentang bagaimana menjaga keputihan gigi karena aku doyan banget ngopi. so selama treatment selain jadi ga bosen, nambah pengetahuan juga tentunya!
Foto diatas ini hasil dari 2x Bleaching + Scaling, aku ngerasain banget perubahan warna gigi aku. 
Smile concept menawarkan paket Rp. 1.800.000 untuk 3x bleaching+Scaling dan Konsultasi. untuk paket lainnya bisa kamu cek di IG @Smileconcept_id ya! :)
Nah sekarang aku mau berbagi penjelasan dari mba Kayla kemarin tentang bleaching dan merawat gigi yang aku ulas sebagai berikut:

Hasil bleaching itu akan selalu bergantung pada kasus dan sturuktur gigi setiap pasien, tidak bisa dipatok semua sama. Dalam kasus aku gigi ku udah cukup putih, cuma tinggal angkat beberapa noda aja, jadi dengan 2x bleaching sudah dapat hasil putih maksimal dari gigi aku. bergantung juga pada kekuatan kamu nahan ngilu saat proses bleaching. Kalau masih kuat, bisa 3x bleaching, sedangkan aku karena putihnya sudah cocok dengan warna kulit aku, jadi hanya 2x saja.

Baru tau kalau seberapa putihnya bleaching disesuaikan dengan warna kulit loh, jadi ga akan terlihat aneh secara estetika nya. Kalau temen temen bertanya apa itu bleaching? Nah dr. Kayla menjelaskan kalau bleaching di smile concept adalah mengembalikan putih natural gigi bukan menambahkan warna pada gigi.

Untuk stepnya dimulai dengan memberi obat kebal pada gusi aku, kemudian diberi gel bleaching yang setelahnya akan di sinari laser untuk membuat gel tadi meresap secara sempurna pada gigi. Soal sakit atau tidak, jujur ga sakit, ngilu nya pun masih bisa tertahan, setelah treatment aku di minta untuk tidak minum yang terlalu panas atau dingin dan usahakan menggunakan sedotan jika minum kopi, kalau aku menjaga makanan dan minumanku ini, bleaching bisa bertahan sampai satu tahun.
Setelah satu hari ngilu pada gigiku sudah hilang, dan yang tersisa tinggal gigi putih cerah! I'm so happy!
worth to try buat kamu yang mau coba treatment semacam ini, selain bleacing dan scaling, ada treatent ortho dan veneer juga!
Untuk tau informasi lebih lanjut, atau mau tau kisaran harga yang ditawarkan kamu bisa check out their instagram di @Smileconcept_id atau dateng aja di jl. Kemang raya no. 33

Semoga informasi ini bisa membantu kamu! see you on my next post!
Huge Hug, Yours.

Kamis, 10 Maret 2016

Sariayu Krakatau Edition | Cheryl Raissa

Hi Sunshine!
Kali ini aku akan membahas produk lokal yang udah pasti teman teman tau baru aja launching produk seri Krakatau-nya baru baru ini. Yap! benar seperti judulnya aku akan bahas mengenai produk dari Sariayu Martha Tilaar! Aku hanya akan membahas 2 produk dalam rangkaian produk yang di launch  karena kedua produk ini yang akan aku gunain di video tutorial (will be up very soon!)
Press Eyeshadow K-01:
Press eyeshadow ini bisa disebut juga trio eyeshadow palette, packaging terbuat dari plastik kokoh dengan design khas Sariayu yang selalu menojolkan keragaman budaya Indonesia. Aku tidak tau apakah terdapat warna khusus yang diciptakan untuk trend warna krakatau ini karena beberapa warna aku temukan palette Sariayu sebelumnya. Namun its still nice to see beberapa warna menarik ini digabungkan dalam satu palette :)



Terdapat kaca yang baik untuk dibawa traveling, disertakan juga aplikator unik untuk pengaplikasian eyeshadow dengan berbagai teknik. namun sebelum foto sadly aku kehilangan aplikatornya lol, karena memang jarang sekali aku menggunakan aplikator dari bawaan palette.
Seri K-01 Ini memiliki kombinasi warna dingin yang unik, warna matte keunguan dengan sedikit hint biru didalamnya, kemudian warna light blue yang super shimmering, dengan ligh grey dengan satin finish.
Untuk pigmentasi sudah tidak perlu diragukan ya, pasti teman teman sudah pernah mencoba eyeshadow ini,  juara banget untuk sebuah produk lokal. warnanya vibrant walaupun tanpa base eyeshadow, long lasting dan easy to blend.
Next kita menuju ke Duo Lip Color K-08 by Sariayu:
Trend matte lipstick membuat Sariayu mengeluarkan versinya tersendiri, dengan dua sisi (matte&gloss) memberikan kamu pilihan look yang berbeda. aku sendiri lebih suka dengan matte lipstick tapi gloss dalam produk ini tetap oke untuk kamu yang suka efek glossy pada bibir kamu.
Pigmentasi bisa aku bilang cukup mengejutkan, karena dapat mengcover warna tidak merata pada bibir aku walaupun tanpa dicover dengan foundation sebelumnya. Saat digunakan produk ini tidak begitu tahan lama but thats okey, karena aku lebih memilih retouch dibandingkan menggunakan liquid lipstick yang membuat bibir aku super kering. super capek menggunakan liquid lipstick akhir akhir ini, bibir cidera sana sini, kering ga karuan dan terobati dengan produk ini karena sangat me moisturizing bibir aku namun tetap memberikan tampilan liquid lipstick kebanyakan.

Teksturnya unik, tidak cair sehingga mudah diaplikasikan, dengan efek velvety, overall aku sangat rekomendasi lip product ini. satu satunya down side yang bisa aku katakan hanya mengenai packaging, karena design dan naman produk di print pada plastik embungkus, sehingga ketika salah robek kita akan mudah kehilangan pembungkusnya dan kesulitan mengetahui sisi mana yang matte atau glossy.

Next on my youtube channel :
Trend Warna Krakatau Makeup Tutorial
Hope you enjoy the review! see you on my next one Sunshine!
Huge hug, Cheryl.

Rabu, 09 Maret 2016

Sariayu Beauty Avangers 2016 | Cheryl Raissa

Hi sunshine!
Aku lagi suka banget nulis blog post diluar dari kebiasaan aku dulu, sekarang aku suka nulis review ataupun report event sambil nyeritain whats going on di hari hari aku beberapa waktu terakhir, so aku ngerasa temen temen akan get to know me better setiap habis baca blog aku.

So hari ini aku mau bercerita pengalaman aku sebagai salah satu yang dipilih menjadi Beauty Avengers dari Sariayu Martha Tilaar! eventnya berlangsung beberapa waktu lalu, setelah rangkaian launching produk terbaru mereka yaitu seri Trend Wrana Krakatau!

di Sariayu Beauty Avangers ini aku bersama 10 finalist lain berkesempatan untuk makeover salah satu Miss dari Miss Indonesia 2016,such an honour bisa makeupin seorang miss right :")
Bertempat di Raffless Hotel Kuningan aku dan 10 finalist lainnyadi challenge agar bisa membuat Miss yang kita makeover terlihat wow dengan cara makeup sesuai peronality kita masing masing, and it was so fun!
Aku sendiri pertama kali bertemu dengan Cindy Hanels, Miss Sulawesi Selatan yang super sweet, baru 19 tahun tapi pintarnya banget banget, sangat ramah dan gemesin, selama makeover berlangsung aku sama Cindy cuma ketawa ketawa aja sampai ga kerasa 30 menit waktu yang diberikan untuk challenge ini sudah habis :")
Daaaaan waktunya foto foto! hari ini berakhir dengan menyenangkan, ketemu teman teman blogger lg, ketemu teman teman dari Miss Indonesia 2016 dan team Sariayu tentunya. Ga sabar mantengin terus ada keseruan apa yaaa di Instagram Sariayu_mt setelah ini? we'll see! Semoga kamu suka dengan curhat singkat tentang kegiatan aku beberapa waktu terakhir ini ya!
Have a good time sunshine! 
Huge Hug, Yours.