Coastal Scents Blush Too Palette + Tips & How to Choose the right blush color ♥

 Hiiii my beauty Sunshine Readers!!!
Back to another review, sebelum nya aku habis review Lenses dari JAPAN SOFTLENS seri Rich Grey! nah... Di foto untuk review kali ini aku juga masih gunain lenses dari japan softlens dengan seri yang berbeda, tunggu review lenses hijau ini selanjut nya ya dear!
Kali ini Review feat. my lovely TWENTYSEVEN SHOP! paket ini sudah aku pegang sekitar 2 bulan lamanya, dan aku gunakan di setiap klien makeup ku. senangnya banyak banget yang senang dengan blush ini karena warna dan ketahanan nya, so... kali ini aku akan review COASTAL SCENTS BLUSH TOO PALETTE

 Harga dari palette dengan 10 pilihan warna ini  selalu berubah di web karena produk CS Sering sekali mengadakan diskon♥ tapi untuk kisaran harga normal +/- Rp 300.000,-
IMO untuk aku palette masih cukup affordable, aku pribadi coba bandingkan membeli single blush dengan harga rata rata dipasaran online, aku lebih memilih membeli palette ketimbang satuan, karena lebih mudah, murah, dan lebih praktis untuk dibawa saat merias klien. Memang seleksi warna dari single blush kadang sulit ditemukan pada palette, namun untuk my beauty readers yang sedang merintis karir perdendongan (baca: Makeup Artist :p) atau bingung memilih warna blush on dan ingin bereksperimen sampai mendapat warna favorit akan sangat praktis jika membeli dalam bentuk palette ^.^
Next, Kita bahas Packaging dari Coastal Scents Blush Too Palette ini yuk!
 Packaging & Pan Size :
Blush palette ini berwarna hitam berbahan plastik, setiap palette dari CS kekuatannya bagian engselnya berbeda-beda menurutku, ada yang kuat ada juga yang ringkih. Bisa jadi karena tempat produksi packaging di negara yang berbeda-beda juga.
Untuk Pan Size, untuk ukuran palette sizenya cukup besar, 35g/1,23 oz untuk aku sendiri, karena menggunakan palette ini untuk klien semua warna terpakai dan tidak ada yang terbuang, dibawah akan aku kasih tau gimana cara my beauty readers menemukan shade blush on yang tepat sesuai warna kulit kamu!
Claim :
"The Palette will have you blushing with an assortment of ten sheer to intense hues ranging from soft lawender to blazing orange to create your ideal blush. a sleek case houses both matte and pearly finishes to create that natural looking glow and long lasting blushing beauty."
Shade & Texture  :
Terdapat 10 warna dalam palette ini, 6 diantaranya Matte, 3 Shimmering, dan 1 warna ber-glitter
 namun glitter tersebut tidak terlalu terlihat setelah diaplikasikan. untuk Blush dengan efek matte dan glittery tekstur dan formulanya lebih powdery, dan sangat pigmented, so pastikan saat pengaplikasian tepuk kuas terlebih dahulu untuk menghindari berlebihnya produk pada kuas. Sedangkan tekstur 3 warna shimmering sangat empuk dan tidak powdery. personally aku suka sekali dengan warna shimmering ini karena tidak over, shimmeringnya masih wearable untuk digunakan sehari hari.
 Untuk keseluruhan pigmentasi aku acungkan 2 jempol, pilihan warnanya pun sangat luas untuk setiap jenis kulit, mulai dari kulit putih pucat hingga kulit gelap.
Walaupun orange dan purple pada palette ini terlihat sangat mencolok, namun kedua warna tersebut dapat digunakan untuk kamu yang memiliki kelit gelap nan eksotis!
Swatch :
Bisa my beauty readers lihat pada swatch di atas, satu kali poles menggunakan jari tanpa primer atau foundation sebelumnya warna sudah sangat terlihat, pengaplikasian menggunakan stippling brush menurutku sangat tepat karena membuat hasil lebih natural dan menghindari harsh line pada pipi.
Blush pada palette ini sangat mudah dibaurkan, dan dapat di bangun warnanya mulai dari sheer sampai super bold (kaya jeng kelin gitu :p)

Memilih warna Blush on yang tepat sesuai warna kulit :
 Fair : tone kulit ini sebenarnya cocok dengan bermacam warna, namun pastikan pengaplikasian yang tepat, sesuaikan dengan eyemakeup dan jenis kulit. untuk kulit fair aku senang mengaplikasikan warna Light Pink, Peach, dan Coral, atau menggabungkan Light Pink dan Coral untuk memberi kesan blushing yang natural.
Medium : Hindari menggunakan warna yang terlalu terang karena kulit akan terlihat kusam, atau warna yang terlalu gelap karena akan terkesan seperti badut. so aku memilih menggunakan warna hangat untuk blush on, seperti Natural Pink, Deep Peach, atau Mauve dengan tone medium.
Dark : Memang terlihat sulit memilih warna blush on untuk dark skin tone, namun sebenarnya mudah, pilih warna warna hangat, seperti Orange, Fuchia dan Purple dengan tone medium, warna warna ini akan membuat kulit eksotismu terlihat semakin stand out! hindari menggunakan warna terang sekaligus dingin seperti light pink atau light peach karna akan terlihat tidak menyatu dengan warna kulit.

Yang sebaiknya dilakukan dan di hindari saat menggunakan blush on :
- Hindari menggunakan blush on ber-shimmer jika my beauty readers memiliki kulit oily, karena dipenghujung hari kulit akan semakin terlihat mengkilap, dan sebaliknya untuk my beauty readers berkulit kering dapat menggunakan blush ber-shimmer untuk memberi kesan lebih hidup pada kulit
- Tepuk kuas sebelum diaplikasikan untuk menghindari produk berlebih
- Jika terasa blush on terlalu berlebihan, gunakan kuas bersih/sponge untuk mengangkat produk berlebih dengan cara mengusapkan pada pipi secara perlahan
- Pilih warna yang membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, jika setelah diaplikasikan ternyata terlihat kusam/mengambang/terlalu kontras bisa dikatakan shade tersebut tidak cocok dengan warna kulitmu :)
- Practice makes perfect! coba berbagai cara pengaplikasian dan warna untuk menemukan cara terbaik sesuai warna, jenis kulit dan bentuk wajah kamu :)

Note :
Overall, aku suka sekali dengan palette ini, terutama karena lebih praktis dan affordable tentunya. formula cukup baik walaupun beberapa warna matte lumayan powdery. warna mudah dibaurkan dan dapat dibangun warnanya. pilihan shadenya pun memiliki range cukup luas, so dapat aku gunakan pada klien mulai dari kulit light, medium sampai dark.
Ketahanan nya cukup baik, tidak super wow, dan tidak terlalu buruk. tergantung pada ketepatan memilih foundie atau primer menurutku. walaupun dipenghujung hari akan melt dan membaur dengan kulit, blush ini tidak memberi kesan kusam (fact that i love! )

Result :
+ Harga Terjangkau
+ Packaging yang super Sleek
+ Mudah dibaurkan
+ Warna dapat dibangun
+ Super Pigmented
+ Perfect untuk penggunaan sehari hari ataupun profesional
+ Pilihan seleksi range warna yang sangat luas (untuk kulit Fair, Medium, Dark)

- Beberapa warna matte sedikit powdery
-Tidak tersedia di indo :_(
Aku sisipin video Everyday Hijab Tutorial yang super gampang untuk my beauty hunny bunny readers ♥
Selamat berpuasa untuk my beauty readers yang menjalankan ibadah puasa :)
________________________________________________________________  

 

Hope you like it and enjoy! ♥

If you want this product.... check out my previous post in Here and get 10% discount for ELF, BH Cosmetic & Coastal Scents  from Twenty Seven Shop
Discount Code: Cheryl's Blog (gunakan kode saat pemesanan)
OPEN PO @Twenty Seven Shop! Tutup PO Tanggal 30 setiap bulannya :)
My Previous Post :

-Wangsa Jelita - Rose Natural & Healthy Lotion [Cinta Produk Aman dari Indonesia!]

-Ageha Rich Grey feat. Japan Softlens + Night Makeup Tutorial (Makeup untuk acara Formal) 

Next Post :

-Behind The Scene of Bienvenido a cheryl's blog ♥

Ageha Lunatia Grey Feat. Japan Softlens

BH Brush Set feat. TwentySeven Shop

Thankyou and thankyou so much for all lovely comment, lovely support dan pastinya thankyou untuk tempat di hati my lovely readers semua :) 
  let me know if you have any experience with this Product ^^
Catch me on FacebookEmail, Instagram or Comment down below!
See you in my next post Sunshine!
          
Huge Hug, cheryl ♥

Komentar

  1. Masukin wishlist ahhh. Racun yang sangat bagus ^0^
    Nice review Cheryl ^_^

    Luci
    gratefulbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hahahahaha setuju sama luci... tapi tunggu blush ku hit to pan dulu wkwkwkwkwk....

    BalasHapus
  3. udah lama ngincer ini, mauuuu >_<
    ka cheryl cantik bangeeett :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer